Saturday 28 February 2015

Soal Dan Pembahasan OSK ASTRONOMI 2015

          Dua minggu yang lalu tepatnya hari rabu tanggal 11 Februari 2015, saya dan 41 teman saya yang merupakan perwakilan sekolah kami untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten. Setelah dikarantina selama satu bulan, hari itu merupakan pembuktian dari kerja keras kami.

          Alhamdulillah. Semingu setelah seleksi pengumuman juara pun keluar. Hari rabu siang di tanggal 18 Februari kami mendapatkan informasi mengenai hasil OSK tahun ini. Dari kesembilan mata pelajaran yang diolimpiadekan, yang mendapat juara 1 atau medali emas adalah teman saya di semua mata pelajaran. Jika dihitung maka siswa yang lulus ke OSP sebanyak 28 orang dari kuota maksimal 45 orang.

          Saya sempat terharu dan meneteskan air mata karena masih diberi kesempatan untuk lebih giat belajar lagi. Saya dan 13 teman lain belum bisa melangkah ke OLIMPIADE SAINS PROVINSI. Tapi saya mendapat semangat dan motivasi dari teman-teman dan guru-guru saya untuk terus belajar dan berdoa, karena kesempatan masih ada tahun depan.

Itulah segelintir kisah haru dari saya di ajang OSN tahun ini. Semoga dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya. Baiklah, pada pos kali ini saya akan berbagi pada publik mengenai masalah yang harus saya pecahkan untuk bisa sampai ke OSP atau dengan nama lain Soal.

Bagi para insan pecinta Astronomi saya akan berbagi soal OSK Astronomi tahun 2015 beserta pembahasannya.
Kalau mau langsung download silahkan klik link berikut: link download

Terima kasih.

No comments: