Saturday 28 February 2015

Mau Jadi Pelajar Yang Produktif Dan Lebih Berprestasi? Ikuti Cara Ini! 5


21. Olahraga
shutterstock_134044358-e1388950373646.jpg
Berolahraga pastinya bisa bikin tubuhmu menjadi lebih bugar, dan perlu banget kamu tahu bahwa olahraga bisa mengeluarkan hormon endorfin, yang dikenal sebagai hormon pemicu rasa bahagia. Cobalah untuk berolahraga selama 20 menit setiap hari, dan kamu akan bisa mengawali harimu lebih semangat.

Perhatikan faktor psikologis

Tahap terakhir untuk menjaga dan meningkatkan produktivitasmu adalah dengan cara meningkatkan dan memanfaatkan kekuatan dari pikiranmu sendiri.
22. Pertahankan mental yang positif
Study_lib_mall09_4337.jpg
Nggak mudah memang untuk bisa mengembangkan mental yang positif dalam diri seseorang. Tapi kamu bisa mencobanya dengan menciptakan cara pandang yang positif pada saat belajar. Cobalah untuk melihat sisi menarik dalam berbagai hal dan membayangkan sebuah hasil yang sudah kamu impikan sebelum-sebelumnya.
23. Rutinitas itu penting
6763308421_dcc25c68da_z1.jpg
Rutinitas yang selalu ditaati akan memberi struktur yang jelas pada hidupmu. Kamu jadi tahu kapan harus memulai dan mengakhiri sesuatu. Jam biologis kamu pun lama-lama akan menyesuaikan rutinitasmu ini. Kamu bisa tidur, bangun, dan makan di jam-jam yang pasti. Di akhir hari, kamu akan bisa lebih meningkatkan produktivitas.
24. Belajar kelompok
o-COLLEGE-STUDENT-STUDYING-facebook-edited-1170x500.jpg
Ajaklah teman-temanmu untuk belajar bersama-sama. Nggak cuma bisa bikin kamu dan teman-temanmu saling bertukar pikiran aja, tapi juga bisa meringankan bebanmu karena kamu secara otomatis punya semangat belajar yang sama dengan teman-temanmu.
25. Beri penghargaan untuk diri sendiri
Queens_College_russian_results.jpg
Paling akhir tapi nggak kalah penting: jangan lupa memberi penghargaan pada diri sendiri atas pencapaian yang sudah kamu dapatkan. Memberi penghargaan pada diri sendiri juga akan memancing timbulnya semangat baru, dan akan membuatmu terpacu untuk makin produktif lagi.
Bagi seorang pelajar atau mahasiswa, tuntutan utama mereka adalah untuk tetap menjaga produktivitas mereka selama menuntut ilmu. Jika selama belajar aja kamu udah bisa meng-handle hal ini, pasti kamu akan dimudahkan saat bekerja nanti. Selamat mencoba ya guys!

No comments: