Saturday 28 February 2015

Mau Jadi Pelajar Yang Produktif Dan Lebih Berprestasi? Ikuti Cara Ini! 4


16. Jangan tunda sampai menit-menit akhir
manufacturing2.jpg
Meskipun kamu adalah orang yang bisa bekerja dalam tekanan dan deadline, menunda tugas hingga menit-menit terakhir pengumpulan akan membuatmu stres yang nggak perlu. Selalu rencanakan untuk mengerjakan tugasmu di waktu senggang. Menyelesaikan tugas di waktu luang juga bisa memberikan kamu banyak waktu untuk mengerjakan hal yang lainnya. Jangan sia-siakan waktu luangmu ya!
17. Sempatkan belajar saat di perjalanan
06READING1.span_.ready_.jpg
Kalau kamu sudah terbiasa menjalani komuting, jangan biarkan waktu perjalananmu terlewati begitu saja! Dalam perjalanan menuju ke sekolah atau kampus, gunakanlah waktu untuk membaca buku atau mendengarkan audiobooks. Dengan ini, kamu nggak cuma bakal bengong sepanjang perjalanan.

Jaga Kesehatan Tubuh

Kalau tadi kamu sudah mencoba untuk mengatur waktu beajar, mengorganisir, dan mencitakan suasana belajar yang nyaman, sekarang saatnya untuk memikirkan tentang kesehatan tubuhmu! Tubuh yang sehat adalah kunci utama untuk tetap produktif.
18. Makan-makanan yang sehat dan teratur
37895-PSITOPOLEIA-–-SOYBLATZIDIKA-FAST-FOOD-SEF-LARISA-PSITOPOLEIO-SOYBLATZIDIKO-GYRADIKO-FASTFOYNTADIKO-DELIVERY-LARISA-ermoumag_food_souvlaki.jpg
Apa yang kamu makan akan punya dampak langsung pada produktivitasmu. Makanan yang kurang karbohidrat dan protein akan membuatmu cepat lesu, dan tidak cukup makan akan membuyarkan konsentrasimu. Ingat, selalu awali hari dengan sarapan. Sebaiknya kamu sarapan dengan makanan yang tidak begitu berat tapi cukup membuatmu berenergi, seperti bubur oatmeal dan roti gandum.
19. Minum banyak air putih
drink-water.jpg
Rajin-rajinlah minum air putih. Jangan biarkan dirimu kehausan dan dehidrasi. Kekurangan cairan pada tubuh bisa membuatmu sakit kepala dan lesu. selalu sediakan botol air minum, dan pastikan untuk selalu mengisinya penuh. Selain bisa menghemat uangmu, kamu juga bisa jadi lebih rajin meminum air putih.
20. Tidur nyenyak di setiap malam
53876.jpg
Usahakan untuk bisa tidur setidaknya selama 8 jam setipa malam. Jangan belajar hingga larut malam, apalagi sampai begadang semalaman. Tidur memiliki peran penting dalam mengubah informasi dari memori jankga pendek menuju memory jangka panjang, jadi tidur teratur dan nyenyak sangatlah membantu!

No comments: