Saturday 28 February 2015

Mau Jadi Pelajar Yang Produktif Dan Lebih Berprestasi? Ikuti Cara Ini! 3


11. Buatlah to do list
to-dolists-1024x768.jpg
Buatlah to do list yang berisi jadwal belajar dan mengerjakan PR, lalu jangan lupa juga untuk menyertakan batas waktunya. Setiap kali kamu melihat to do list yang sudah kamu buat, kamu akan merasa termotivasi untuk menuntaskan semuanya.
12. Cobalah pakai Software Trello
trello-agile-tool-project-management-dashboard-1024x608.jpg
Coba juga dengan menggunakan Trello. Trello adalah sebuah aplikasi komputer yang biasanya digunakan untuk kepentingan bisnis secara luas. Di sini akan terdapat beberapa kolom kartu yang digunakan untuk menuliskan pekerjaan yang harus kamu kerjakan. Dalam kartu itu, kamu bisa menuliskan informasi penting mengenai pekerjaan yang akan dilakukan dan kamu juga bisa mengatur batas waktu pengerjaannya.

Atur waktumu

Dan ini adalah salah satu aspek terpenting yang harus kamu perhatikan agar kamu bisa lebih produktif. Yup, mengatur waktumu!
Rahasia untuk tetap bisa produktif adalah dengan menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk belajar. Ini dia cara-cara yang bisa kamu terapkan:
13. Atur jadwal belajar
tumblr_n1f3kicDT91tty6fvo1_1280.jpg
Buatlah jadwal belajarmu setiap hari. Sisihkan waktu tertentu di mana kamu bisa benar-benar fokus belajar pada jam-jam tersebut. Dan jangan lupa juga untuk membuat jadwal istirahat.
14. Hentikan kebiasaan menunda-nunda
do-it.jpg
Jangan hobi menunda-nunda pekerjaan. Kalau kamu bisa belajar dan mengerjakan pekerjaan rumahmu sekarang juga, kenapa harus menundanya besok? Jangan berpikir untuk membuka-buka akun sosial mediamu dulu. Segeralah belajar dan menyelesaikan pekerjaan rumah. Waktumu tidak banyak, jadi manfaatkanlah sebaik mungkin
15. Jangan pakai sistem kebut semalam
2041_ea13_960.jpeg
Jangan mencoba untuk mengerjakan sesuatu dalam jumlah yang banyak sekaligus. Itu hanya bakal bikin kamu terbebani, capek, dan kurang teliti. Daripada memaksa diri begitu, cobalah untuk mencicil atau membagi tugas — supaya apa yang kamu pelajari bisa kamu telaah dengan baik dan benar.

No comments: