Saturday 28 February 2015

Mau Jadi Pelajar Yang Produktif Dan Lebih Berprestasi? Ikuti Cara Ini! 2


6. Matikan Ponsel
Turn-Your-Device-Off.jpg
Matikan ponselmu agar konsentrasimu tidak terpecah oleh suara-suara sms, telepon atau instant message. Kalau perlu, titipkan ponsel ke orang tuamu untuk mengantisipasi kabar penting dari temanmu. Dengan cara ini, kamu nggak lagi penasaran dan tergoda untuk ngecek ponsel setiap menitnya.
7. Matikan Televisi
bigstock-Old-portable-television-with-s-39700918.jpg
Meskipun kamu beranggapan bahwa kamu selalu bisa belajar dan mengerjakan PR-mu di depan televisi, multitasking bukan hal yang baik — dan televisi seringkali membuyarkan konsentrasimu. Proses belajarmu pasti akan terganggu dan kamu jadi nggak produktif.
8. Jangan buka akun media sosialmu
dt.common.streams.StreamServer.cls_.jpg
Jangan tergoda untuk mengecek akun sosial media milikmu. Sering kali ketika belajar, setiap lima atau sepuluh menit sekali orang akan tergoda untuk membuka facebook atau twitter karena komputer mereka selalu terhubung dengan internet. Kamu bisa gunakan beberapa software yang bisa mencegahmu untuk mengakses Facebook dalam jangka waktu tertentu, seperti Dark Room atau Facebook Limiter.

Get Organized!

Kamu bisa belejar dengan sangat efektif jika mau mengorganisir semua catatan, berkas dan buku-bukumu. Kalau kamu tahu dengan baik dimana kamu menyimpan semua berkas dan catatan pentingmu, kamu bisa menemukannya dengan mudah saat tiba-tiba kamu membutuhkannya. Nggak hanya soal berkas dan catatan aja, kamu juga bisa mengatur dan merencanakan kegiatan belajarmu lho.
9. Atur berkas-berkasmu
27.jpg
Kelola semua berkas atau catatan-catatan mu dengan menggunakan map. Pilih dan pilah lalu masukkan ke dalam map sesuai dengan mata pelajarannya.
10. Atur file di komputer
kreativnye_veshhi_110_foto_89-650x490.jpg
Kalau kamu banyak menggunakan komputer untuk belajar, kamu juga harus merapikan semua file dan folder yang ada di komputermu. Penataan folder dan file yang baik akan membuat matamu nyaman dan akan mempermudah kamu saat belajar.

No comments: