Sunday 5 January 2014

Film yang Dirilis Minggu Pertama Januari 2014

Selamat datang di 2014. Sebagai menu pembuka di tahun yang baru ini, beberapa film telah dirilis untuk mengundang penonton kembali bioskop. Apa saja judul-judul yang bisa jadi pilihan tontonan Anda di akhir pekan nanti? Berikut adalah daftar film yang dirilis di minggu pertama Januari 2014.

1. Project Hashima

“Project Hashima” adalah film horor Thailand yang tagline-nya menantang Anda untuk menguji nyali di lokasi yang disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia. Hashima sendiri adalah sebuah pulau yang pernah menjadi tempat penambangan batu bara, namun telah ditinggalkan penduduknya di tahun ’70-an. Pulau yang kosong dan menakutkan ini telah cukup dikenal orang melalui berita, dokumenter, bahkan film layar lebar seperti “Skyfall” (2012).

“Project Hashima” sendiri bercerita mengenai lima orang yang pergi ke pulau tersebut untuk membuat film dokumenter mengenai kejadian-kejadian gaib di sana. Dengan gabungan antara gaya film horor dan found footage, “Project Hashima” akan mencoba menakut-nakuti Anda dengan atmosfer pulau yang membuat merinding. Meski demikian, ulasan-ulasan yang telah beredar mengenai film ini tidak terlalu positif. Karena itu, sesuaikan ekspektasi Anda.

Sinopsis: Hashima Island dulu adalah pulau yang padat penduduknya, namun sejak tahun 1974 telah menjadi pulau yang angker. Sekelompok remaja penasaran datang ke pulau tersebut dan merekam setiap kejadian supranatural yang mereka temui. Awalnya mereka bersemangat, namun segera saja mereka menyadari bahwa ada sesuatu yang mengerikan yang tertangkap di kamera mereka.

Sutradara: Piyapan Choopetch
Penulis Naskah:
Adirek Wattaleela
Pemeran:
Pirat Nitipaisalkul (Nick), Sucharat Manaying (May), Alexander Rendell (Aof), Mek Mekwattana (Dok), Apinya Sakuljaroensuk (Nan)
Durasi:
118 menit
Tanggal Rilis:
1 Januari 2014

2. Police Story 2013

Film terbaru Jackie Chan ini merupakan film terlaris di minggu terakhir tahun 2013 saat dirilis di Cina. Dalam rilis domestiknya, film yang dirilis dalam format 3D dan IMAX ini mencetak 45 juta US dolar hanya dalam enam hari pertama. Bila Anda adalah penggemar film-film aksi Jackie Chan, “Police Story 2013” bisa menjadi pilihan menarik. Tetapi, bila Anda mengharapkan film dengan gaya komedi yang khas dari sang aktor, Anda mungkin akan sedikit kecewa. Film keenam dari seri “Police Story” ini kabarnya punya nuansa yang lebih gelap dari film-film Jackie Chan belakangan ini.

Sinopsis: Seorang polisi bernama Zhong Wen (Jackie Chan) pergi mencari anaknya, Miaomiao (Jing Tian), yang lari dari rumah. Keduanya terjebak dalam situasi penyanderaan dalam sebuah kafe. Sang pemilik kafe, Wu Jiang (Liue Ye), menculik dan menyandera para pengunjung tempat tersebut demi membebaskan seorang penjahat yang telah dipenjara selama bertahun-tahun.

Sutradara: Sheng Ding
Pemeran: Jackie Chan, Ye Liu, Tian Jing, Bo Huang, Rongguang Yu
Durasi: 106 menit
Tanggal Rilis: 3 Januari 2014


3. The Secret Life of Walter Mitty

Dengan gambar pemandangan cantik dan musik yang membangkitkan semangat, trailer-trailer yang telah dirilis untuk “The Secret Life of Walter Mitty” bisa jadi salah satu promo film terbaik yang dikeluarkan oleh Hollywood tahun lalu. Sayangnya, menurut banyak kritikus, film besutan Ben Stiller ini ternyata tidak sekeren trailer-nya.

Meski demikian, film yang diangkat dari cerpen James Thurber ini punya cerita yang menarik, dan pemandangan Eslandia mungkin bisa menjadi eye candy yang manis di layar. Bila nantinya Anda kurang puas dengan versi Stiller, Anda bisa menonton film klasiknya dari tahun 1947 yang juga sama-sama mencoba untuk menghidupkan karya Thurber ke layar lebar.

Sinopsis: Ben Stiller menyutradarai dan membintangi film yang diangkat dari kisah klasik karya James Thurber mengenai seorang pemimpi bernama Walter Mitty (Stiller) yang melarikan diri dari kehidupannya yang menjemukan dan menghilang dalam dunia fantasi yang penuh dengan heroisme, romansa, dan aksi. Ketika pekerjaannya dan rekan kerjanya, Cheryl Melhoff (Kristen Wiig), terancam, Walter pun harus beraksi di dunia nyata dengan menjalani sebuah perjalanan keliling dunia yang berubah menjadi sebuah petualangan seru yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Sutradara: Ben Stiller
Penulis: Steve Conrad (naskah), James Thurber (cerpen)
Pemeran: Ben Stiller (Walter Mitty), Kristen Wiig (Cheryl Melhoff), John Daly (Tim Naughton), Kathryn Hahn (Odessa Mitty), Adam Scott (Ted Hendricks), Terence Bernie Hines (Gary Mannheim)
Durasi: 114 menit
Tanggal Rilis: 3 Januari 2014

No comments: