Tuesday 17 December 2013

Menteri Termuda Eropa Resmi Dilantik

  Sebastian Kurz, Menteri Luar Negeri Austria yang baru berusia 27 tahun, akhirnya resmi dilantik pada Senin kemarin di Wina. Bersamaan dengan itu, Kanselir Austria, Werner Faymann, juga dilantik untuk kembali menjadi pemimpin negeri ini di lima tahun keduanya.



Dilaporkan Xinhua, pelantikan kabinet baru dipimpin langsung oleh Presiden Austria, Heinz Fischer di Istana Hofburg. Dalam sambutannya, ia menyerukan "kepercayaan di muka" dalam pemerintahan baru di tengah protes terhadap penutupan Kementerian Ilmu Federal dan kritik terhadap beberapa perubahan lainnya.
Selain kedua orang tersebut, dilantik pula Michael Spindelegger sebagai Menteri Keuangan. Ia berjanji untuk menyeimbangkan anggaran hingga tahun 2016.

Menteri Termuda Austria Resmi Dilantik  

Pemerintah baru akan menerapkan serangkaian langkah-langkah reformasi di bidang pajak, seperti menaikkan pajak tembakau dan alkohol, serta memerangi penggelapan pajak. Selain itu, pemerintah juga akan berfokus pada pensiun, serta perawatan anak dan sekolah.

Adapun Menteri Luar Negeri Austria yang baru tersebut telah begitu ramai diperbincangkan publik. Usianya yang begitu muda menempatkan dirinya sebagai menteri termuda dalam sejarah Austria dan Uni Eropa.
Kurz lahir di Wina, 27 Agustus 1986. Pada 2009, dia terpilih menjadi Ketua Pemuda Partai Rakyat Austria. Dia menjadi anggota Dewan Kota Wina periode 2010-2011. Pada April 2011, Kurz terpilih menjadi Menteri Integrasi, yang baru saja dibentuk. Dalam pemilihan umum Austria 2013, dia terpilih sebagai anggota Parlemen.

No comments: