Tuesday 17 December 2013

4 Hal Baik Dalam Secangkir Teh


Yuk Intip 4 Hal Baik Yang Terdapat Dalam Secangkir Teh! 

       Secangkir teh memang bisa jadi teman yang tepat untuk mengisi waktu luang di sore atau malam hari. Selain aromanya yang menyegarkan, ada beragam varian teh yang bisa dipilih mulai dari teh hitam, oolong teh, beragam teh rasa bunga atau buah dan masih banyak lagi. Sehingga tak akan bosan setiap harinya untuk minum teh.

       Nah, selain memiliki beragam pilihan, ternyata dalam secangkir teh juga terdapat beragam manfaat. Yuk intip 4 hal baik yang terdapat dalam secangkir teh seperti dilansir dari Mag for Women :

Sumber antioksidan

       Teh kaya akan antioksidan, salah satunya adalah flavonoid. Antioksidan yang terkandung dalam teh bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Teh juga dapat membantu mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh.

Membangunkan dari kantuk dan membuat suasana hati jadi baik

        Teh dapat mengatasi rasa ngantuk yang berlebihan di pagi hari. Aroma teh yang menyegarkan membuatmu bangun. Teh juga mengandung kafein meski tak setinggi kopi untuk mengusir ngantuk dan seketika.
        Teh juga menjadi senjata ampuh untuk mengatasi mood yang buruk. Minuman ini  memiliki efek penghilang stress yang bekerja pada sistem saraf. Meminum secangkir teh hangat dapat dengan cepat memperbaiki suasana hati.

Obat alami

       Teh adalah salah satu bahan alami yang digunakan untuk membuat obat-obatan herbal. Daun teh mengandung asam tanat (tannic acid) yang dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri serta pembengkakan. Tak hanya itu teh juga mengandung alkaloid yang membantu mengontrol dan mengatur metabolisme tubuh. Minuman satu ini juga sangat baik untuk perut dan membantu proses pencernaan.

Membersihkan gigi

       Tahukah kamu bahwa secangkir teh hijau dapat membantumu menjaga kesehatan mulut dan gigi? Secangkir teh hijau mengandung fluoride yang berguna untuk menyegarkan nafas, menjaga kesehatan mulut, gusi dan lidah. Rutin minum teh juga dapat mencegah sakit gigi.

Nah, Dreamers itulah berbagai kebaikan teh yang bisa kamu dapatkan. Tunggu apalagi, yuk nikmati secangkir teh favoritmu!

No comments: