Thursday 3 July 2014

KPI Larang Acara Mirip ‘YKS’ Tayang Saat Ramadhan




Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru saja mengeluarkan keputusannya untuk menghentikan penayangan “Yuk Keep Smile”. Acara hiburan TransTV itu dihentikan selamanya mulai 28 Juni 2014. Kini dengan dimulainya bulan Ramadhan, KPI juga melarang adanya acara sejenis “YKS”.

Komisioner KPI Pusat, Agatha Lily, menegaskan bahwa acara lainnya yang serupa “YKS” tidak boleh tayang apalagi saat Ramadhan. “YKS” sendiri mulanya adalah tayangan pada saat sahur yang kemudian tayang reguler setelah selesai Ramadhan. Hal inilah yang ditekankan oleh KPI.

“Karena kita tahu umat Muslim akan memasuki Bulan Ramadhan, jangan sampai ada YKS baru lagi”, ucap Agatha saat ditemui di kantornya, kamis (26/6). “Yuk Kita Sahur” kalau sekarang ‘Yuk Keep Smile’ muncul di pagi hari, tadi kita sudah tekankan itu tidak boleh”.

KPI juga mengajak masyarakat ikut memantau penayangan acara hiburan TransTV. “Masyarakat juga boleh memantau agar TransTV memegang komitmennya, atau mematuhi komitmen yang sudah dilakukan dengan KPI Pusat”, imbuh Agatha.

“YKS” akhirnya dihentikan selamanya setelah terjadi pelanggaran berat pada tayangan 20 Juni. Publik memprotes keras segmen hipnotis yang merendahkan martabat Benyamin S. TransTV sendiri meminta maaf telah lalai sehingga melukai perasaan masyarakat Betawi.
(al/tab)
 

No comments: